Selasa, 08 Januari 2013

Celana Ketat Tidak Mengurangi Kesuburan Pria

TEMPO.CO - Ternyata tidak selamanya memakai jins ketat dapat mengurangi kesuburan pria. Salah satu doktor yang mempercayainya adalah dokter spesialis kesehatan seksual, Paul Turek.

Kepada situs www.esquire.com Paul menyatakan, belum ada penelitian solid yang dapat membuktikan bahwa memakai celana jins ketat dapat mengurangi kesuburan pria.

"Semestinya ada bukti bila itu (memakai jins ketat dapat mengurangi kesuburan) merupakan suatu kebenaran," kata Paul, Senin, 7 Januari 2013. "Mungkin juga kesuburan pria itu adalah bentuk dari seleksi alam," Paul menambahkan. Meski begitu, Paul memang tidak menyarankan bagi seseorang pria untuk mengenakan celana yang terlalu ketat.

Sebab, bagaimanapun celana ketat dapat menghambat aliran darah ke daerah genital. Sebelumnya, beberapa penelitian menyebutkan, memakai jins atau bahan ketat lainnya dapat mengurangi kesuburan pria. Celana ketat dipercaya dapat merusak kesehatan sperma dan mengurangi kesuburannya.

Rupanya, ketika memakai celana ketat, suhu di sekitar testis meningkat beberapa derajat. Bila keadaan ini dibiarkan secara terus-menerus dalam jangka panjang, kualitas sperma dapat berkurang.

tulisan ini bisa dilihat pada blog saya ( klik )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar